Beranda BERITA & KEGIATAN Peringatan Nuzulul Quran

Peringatan Nuzulul Quran

0
64

Brabo – Bukber (Buka Puasa Bersama), hari ini Minggu, 03 Juni 2018, MA Tajul Ulum juga sekaligus mengadakan peringatan Nuzulul Quran, Acara ini sendiri dibuka dengan iringan Group Rebana berprestasi Al Ahbab MATU jam 16.50, dalam Peringatan Nuzulul Quran ini dapat kita pelajari pentingnya membaca Al-Qur’an di Bulan Ramadhan, karena sebagai umat Islam dan umat nabi Muhammad SAW, disamping itu wajib pula menerapkan juga apa yang dituliskan di dalam Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, agar selamat dunia akhirat nantinya, karena Al-Qu’an merupakan kitab Suci terakahir yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Untuk umat Islam di muka bumi ini.

 

Di dalam Surat Al An’am ayat 155, Allah SWT berfirman, “Ini merupakan kitab (Al-Qur’an ) yang telah Kami turunkan dengan keberkahan, maka ikutilah (ajaran Al-Qur’an) dan bertakwalah supaya kalian menjadi orang-orang yang dirahmati.”

Pada Ramadhan, berniatlah untuk melanjutkan jiwa kesantrian yang berakhlakul karimah. “Santri yang kelak mengisi negeri ini dengan berbagai aktivitas positif demi jaya dan damainya NKRI. Keberkahan dan eksistensi negeri ini karena ulama, umara, umat dan santri selalu bersatu padu dalam mengamalkan ajaran Islam Ahlisunnah wal jamaah Annahdliyah,”

Dalam peringatan Nuzulul Qur’an ini civitas MA Tajul Ulum memberikan pembelajaran dengan acara bukber yang menu konsumsinya dimasak oleh para siswa dan dewan guru sendiri untuk menambah semangat dan kekompakan bersama, Aacara Bukber ini merupakan kegiatan dari seluruh warga MA Tajul Ulum, baik, guru, siswa, dan karyawan. Semoga dengan acara ini dapat menambah mamfaat dalam merayakan bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri bersama nantinya. Acara Nuzulul Qur’n ini ditutup dengan sholat berjamaah isya’ dan Taraweh.

error: Sorry! Content is protected !!