Bazar Buku & Es Krim Gratis Meriahkan Haol Ponpes Sirbin.

0
119

 

Brabo)—Di Hari satu Haol Akbar Ponpes Sirbin, MA Banin Tajul ULum mengelar bazar Buku, Kaligrafi danes krim gratis, Ahad(3/9) pagi, di halaman Madrasah, Brabo. Tampak, saat dibuka pukul 07.00 WIB langsung diserbu oleh pengunjung dari warga Manggung dan sekitarnya. Panitia Baksos menjajakan pakaian layak pakai dengan harga yang sangat murah. Mulai harga seribu sampai tiga ribu.  Ragam pakaian tersedia dalam kegiatan pagi itu, antara lain, baju, jaket, celana, tas, mukena, sarung, jilbab, kaos, dan busana muslim lainnya,  serta buku-buku bacaan.

Ketua Panitia Bazar, Saefudin, S.Si  menyampaikan, harga barang akan berubah pada beberapa tahap. 40 menit pertama harga per barang tiga ribu, kemudian setelah itu berubah menjadi dua ribu, dan selanjutnya akan berubah menjadi seribu. bahkan, beberapa menit kemudian digratiskan dan diserahkan ke kepala dusun, untuk dibagikan bagi warga yang membutuhkan.

 

“Hasil penjualan bazar, sebagai titik awal akan disumbangkan untuk menunjang program dan kegiatan ini,”terang siswa yang akrab disapa Fairaz itu wakil siswa Banin di sela sela acara.

Selain Bazar, Panitia Bazar – Baksos juga menggelar makan es krim gratis yang bekerjasama dengan OSIM, Bantara & Kristal PMR organisasi sosial kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kegawatdaruratan medis.

Hadir dalam kegiatan itu yaitu wali murid, alumni. Dari pantauan, warga sudah mendaftarkan diri dan membuat antrian panjang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, sejak mobil MER-C Brabo itu datang di lokasi Baksos.

 

Koordinator Kegiatan Makan Es Krim Gratis Mujib, S,Pd menuturkan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak , dan Bazar untuk warga yang jauh dari kota.  Sehingga dikatakan, mereka sangat jarang sekali untuk mendapatkan acara seperti ini. “ya, untuk menghibur dan berbagi dengan mereka,”harapnya. (arf)