Cintai Allah SWT Dengan Sunah-Sunah Rasulullah SAW

0
154

Kita pasti tau, bahwa menjadi orang yang paling baik di sisi Allah SWT adalah dengan cara mengikuti ajaran-ajaran yang Allah berikan kepada Nabi kita yakni Nabi Muhammad SAW yang kemudian diajarkan kepada umatnya.

Jadi kita selaku umatnya, patutlah mengikuti apa yang sudah Rasulullah SAW ajarkan, baik itu akhlaknya, perbuatannya, urusan dan sunah-sunahnya. Sebagaiman firman Allah SWT dalam surat Al-Imran ayat 31 :
“khul ingkungtum tuhibbuwna Allaha fattabi’uwniy yuhbibkumu Allahu wa yaghfir lakum tdunuw bakum wa Allaha laa yuhibbulkaafiriyn.”

Artinya : “Katakanlah (Muhammad), jika kamu (benar-benar) mencintai Allah. Ikutilah aku, niscaya Allah  mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”  (QS. Al-Imran : 31).

Sahabat yang budiman….
Mari kita selalu mengerjakan sunah-sunah secara rutin yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, agar Allah SWT mengasihi dan mengampuni dosa-dosa kita. Karena siapa lagi yang menghidupkan sunah-sunahnya kalau bukan kita? Betul!

Untuk itu, sobat muslim dan muslimah sebelum kita mengerjakan sunah-sunahnya kita perlu tau dulu faedahnya, agar semangat…

Pertama : mencapai derajat mahabbah, yaitu mahabbah dari Allah terhadap hamba-hamba-Nya yang beriman

Kedua : menambal kekurangan diri dalam mengerjakan ibadah yang sifatnya wajib

Ketiga : terhindar dari perbuatan bid’ah

Dan keempat : termasuk mengagungkan syiar-syiar Allah SWT.

Pasti sobat bertanya, lantas apa saja sunah-sunah Rasulullah SAW itu?? Pertanyaan bagus.
Sebetulnya banyak sekali sunah-sunah Rasulullah SAW yang diajarakan kepada umatnya. Untuk itu, mulai postingan berikutnya Blog Kumpulan Tausiyah Singkat akan memberikan Tausiyah Singkat tentang sunah-sunah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Semoga kita bisa dapat mengamalkannya di kehidupan sehari-hari kita.. Insya Allah! (kg.Arief)