Ketika kita tertimpa Musibah

0
163

Assalamu’alakum wr wb sobat santri, siswa, dewan asatid, ustadz & ustadzah dan semua pembaca, gimana kabarnya nih! sudah hampir 2 bulan lebih blog kumpulan tausiyah singkat ini, tidak memberi tausiyah singkat lagi kepada sobat-sobat semua. Artikel kali ini  memberikan tausiyah singkat tentang sunnah-sunnah Rasulullah SAW, tapi berhubung baru bisa online lagi dan bisa buka blog tercinta ini kembali, dilain waktu yah. Untuk itu, saya tidak akan lama-lama karena masih ada yang harus dikerjakan kembali, harap dimaklum yah.

Beberapa minggu lalu, tepatnya di Jakarta ibu kota Indonesia, sedang mengalami musibah yaitu banjir. Mungkin ini memang salah kita selaku hamba Allah SWT yang tidak luput dari kesalahan, tapi dengan kita menyikapinya positif, insya allah ada hikmahnya dibalik musibah banjir itu.

Tapi saya himbau kepada teman-teman yang memang terkena banjir, bersabarlah karena Allah SWT bersama orang-orang yang sabar. Untuk itu, saya berikan doa orang yang tertimpa musibah, semoga dengan kita membaca doa ini, Allah SWT akan memberikan pahala yang berlipat ganda dan akan memberikan yang lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya.

berikut doa orang yang tertimpa musibah : “Innaa lillaahi wa innaa ilayhi roo ji’uwn, Allahumma’ jurniy fiy mushiybatiy wa akhlif liy khoyroon minhaa”.

 

yang artinya : Sesungguhnya kami milik Allah dan kepadanya kami akan kembali (di hari kiamat). Ya Allah! Berilah pahala kepadaku dan gantilah  untukku dengan yang lebih baik (dari musibahku). HR. Muslim

Inilah doa orang yang tertimpa musibah, baik itu musibah karena banjir, gempa bumi, longsor, tsunami, jatuh miskin, kehilangan, sakit, dan lain-lain.

Ingat yan sob, anggap ini adalah teguran atau peringatan buat kita dari Allah SWT, itu semua karena Allah SWT masih sayang pada hamba-hambaNya.