KKM A02 Grobogan menyelenggarakan musyawarah guru mata pelajaran (MGMP)

0
149

Brabo – Kamis (07/09) KKM A02 Grobogan menyelenggarakan musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) Semua Mapel tingkat SMA/MA se-Kabupaten Grobogan dimulai Kamis 07 september sd Sabtu 30 September 2017. Menurut pantia pelaksana Bp. Suwandi kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang harapannya dilaksanakan setiap satu bulan sekali maksimal 4 bulan yang dihadiri 45 guru MTs & MA negeri maupun swasta di Kabupaten Grobogan.

Ketua pengurus MGMP mengatakan bahwa MGMP kali ini membicarakan strategi menghadapi UNBK dan USBN tahun 2017. Di kegiatan ini akan dibahas juga persiapan penyusunan kisi kisi, kartu soal dan draf soal untuk USBN tingkat Kabupaten Grobogan. “Kita belum tahu, nantinya yang menyiapkan soal USBN itu dari MGMP provinsi atau kabupaten, untuk itu kita jaga-jaga, nantinya kalau MGMP kabupaten diminta untuk menyiapkan soal, kita sudah siap,” tutur guru Bahasa Inggris MA TU Grobogan.

“Adapun untuk soal UNBK akan dibuat oleh pusat, sehingga kita para guru tinggal menyampaikan kisi-kisi soal dan materi pelajaran kepada para siswa,” tambah Reza.

Kepala MA Banat Tajul Ulum selaku Koordinator Mapel Bhs Inggris : Bp. Ngabdul Syukur, S.Pd.I, M.Pd pagi ini Kamis, 14/09, ketika membuka kegiatan MGMP Bahasa Inggris menyampaikan selamat datang kepada peserta, dan menyambut baik kegiatan ini. Beliau berharap kepada peserta MGMP agar bisa memaksimalkan kegiatan ini sehingga menghasilkan rumusan-rumusan, strategi, dan produk soal untuk menghadapi USBN tahun 2017. “mudah-mudahan dari MGMP ini, semua siswa bisa menghadapi UNBK dan USBN dengan baik,” harapnya.

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) merupakan wadah bagi guru mata pelajaran untuk berkomunikasi, berkonsultasi, dan bertukar pikiran yang bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi dalam meningkatkan profesionalisme guru. (Kg.Arief)