Mencari Bibit Unggul Dalam Ajang MTQ Kabupaten

0
127

Grobogan – Untuk mencari bibit-bibit unggul dalam dalam ajang Musabaqoh Tilawatul Qur’an (MTQ) Umum Tingkat Kabupaten . Pemerintah daerah Kab.Grobogan menyelenggarakan MTQ Umum dilaksanakan dilingkungan Pendopo Kab.Grobogan, Kamis (03/04).

Panitia pelaksana dalam laporannya yang disampaikan oleh Kabag Kesra Setda Kabupaten Grobogan, Makasin menyampaikan MTQ umum tahun 2017 diikuti sebanyak 60 peserta utusan dari 19 kecamatan, dengan rincian cabang Tilawah dewasa putra-putri, cabang Tilawah remaja putra-putri, cabang Tilawah anak putra-putri. Dan dibiayai APBD Pemerintah daerah,”Katanya.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni, menyampaikan bahwa kegiatan MTQ Umum ini diselengggarakan dengan harapan bisa menjadi syiar dakwah Islam sekaligus sebagai tolok ukur kualitas keberagaman masyarakat Grobogan.

“Oleh sebab, itu saya mendorong bagaimana caranya membina dan memupuk Kafilah serta merekrut secara maksimal untuk menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah”Pinta Sri Sumarni.

Bupati juga berharap, dari kegiatan ini akan lahir juara-juara yang akan mewakili Kabupaten Grobogan untuk dikirim pada MTQ Umum tingkat Provinsi Jawa Tengah,”Ungkapnya.

Menurutnya, MTQ merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi dalam mencetak anak-anak yang berprestasi.MTQ juga  akan menumbuhkan kecintaan untuk mempelajari dan memahami isi kandungan Al Qur’an, sehingga kedepan akan tumbuh generasi yang qur’ani,”Ujarnya.

Sisi lain, Bupati mengucapkan Selamat bertanding kepada seluruh Kafilah, semoga keikutsertaan saudara-saudara dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an kali ini dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya mengaktualisasikan ajaran islam secara damai di bumi Kabupaten Grobogan yang kita cintai, pungkasnya.