SIMULASI UNBK KE-2 MA TAJUL ULUM DILAKSANAKAN.

0
128

Brabo – Sebanyak 150 siswa MA TAJUL ULUM BANIN hari ini mengikuti Simulasi UNBK Bahasa Indonesia dan Matematika. Pagi sebelum simulasi dimulai Kepala Madrasah meninjau pelaksannaan Ujian untuk kelengkapan dan kelancaran internet, sarana dan prasarananya dalam meyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018.

“Hari ini semua sarana prasarana dan siswa dalam sesi ini aman dan lancar semoga tidak ada halangan sampai selesai dan besok,” kata Bapak Tofikul Hidayat dan Bp. Saefudin, Rabu (07/2/2018).

Pelaksanaan Simulasi UNBK Brabo aman terkendali  , ujar beliau, dan merupakan yang kedua kalinya pada tahun ini yang sudah laksanakan, sehingga diperlukan persiapan yang matang serta menyiasati kekurangan fasilitas dalam pelaksanaannya, seperti komputer dan pembaharuan jaringan internet.

Untuk menyiasati kekurangan fasilitas komputer direncanakan menambah pemakaian komputer dengan Laptop oleh Panitia dan Kepala Madrasah. Hal itu karena MA lebih dulu menyelenggarakan UNBK dibandingkan tingkat MTs.

Terkait target untuk pencapaian hasil UNBK, Ketua peyelenggara Bp. Priyono Atmojo tidak memasang target untuk itu, namun terus mendorong madrasah untuk memberikan pelatihan kepada siswa yang akan mengikuti UNBK.

Sebelumnya pada simulasi pertama tahun 2017, MA TAJUL ULUM hanya 70 an siswa yang mengikuti UNBK dengan berbarengan dengan Houl Ponpes Sirbin sebagai penyelenggara UNBK secara mandiri.

Sementara, Ketua Maarif Grobogan yang juga Kepala Madrasah MA TU menyatakan UNBK dapat meminimalkan kecurangan selama pelaksanaan ujian. “Dengan adanya UNBK kecurangan-kecurangan yang selama ini dikhawatirkan dapat diminimalisasi atau bahkan tidak terjadi,” kata Beliau..

Dia mengatakan Ma’arif Grobogan mendukung pelaksanaan UNBK karena dapat membangun jiwa yang jujur baik bagi guru maupun peserta didik sehingga dapat menghasilkan siswa yang berkualitas.

(kg.arief)